Tenggelam

Aku hanyalah seorang manusia, yang mencoba memainkan sedikit peran dalam hidup ini. Manusia yang mempunyai sedikit bekal ilmu untuk mengerti peran yang sedang aku jalankan ini. Tapi terkadang hidup tak seperti apa yang kita inginkan. Hidup setiap orang sudah ditentukan lika-liku jalannya. Tidak setiap yang kita harapkan selalu terwujud.

Bertahun tahun sudah peran ini aku jalankan. Berbagai cobaan hidup sudah aku dapatkan. Berbagai peristiwa diri sudah aku lewatkan. Tetapi sampai kapankah aku mampu menghadapi segala cobaan hidup ini? Terkadang diri ini kuat dan tabah dalam menghadapi sebuah peristiwa, tetapi di lain waktu aku sangat lemah dalam menghadapinya.

Ketika aku melewati cobaan itu dengan sukses terasa ada kelagaan di hati ini, tetapi ketika cobaan itu begitu dahsyatnya mendera terkadang aku sampai tenggelam untuk bisa melewatinya. Ya… tenggelam dalam ketidak pastian, tenggelam dalam ketidak menenetuan, aku hanya bisa termenung sendiri. Bukan meratapi nasib, tetapi lebih kepada kenapa semua ini harus terjadi, seharusnya aku bisa menghindarinya, seharusnya semua ini tidak perlu terjadi jikalau aku begini, jikalau aku begitu. Pernyataan yang tak bermakna itu selalu muncul di kala aku sedang merasakan beban berat yang aku pikul.

Apakah hidup ini hanya berupa cobaan? Apakah tabu menanyakan kenapa cobaan ini datang kepadaku?

Entah kapan aku bisa berdiri kembali dengan tegak. Bisa sehari, bisa seminggu, bisa sebulan bahkan bisa setahun sampai aku tidak merasakannya lagi.

Saat ini aku sedang tenggelam.

6 thoughts on “Tenggelam”

  1. Bukan tenggelam krn banjir kan???
    hehehhe,.. maaf bercanda.

    “Apakah kamu mengira kamu akan dibiarkan saja mengatakan ‘kami
    beriman’ sedang mereka tidak di uji lagi?”

    Aku yakin,… cobaan itu datang, krn Allah sayang kepada umatnya.

    Ayolah, bangkit,.. aku yakin kamu bisa seperti yg dulu lagi.

    Tetap semangat,…

  2. sabar mas, hadapi dengan tegap..jangan pernah letih, karena selama kita hidup cobaan pasti akan datang…dan saat kita survive, kita akan bisa menepuk dada kita sendiri dengan bangga dan lega!!!

    berserah pada Sang Kuasa dan selalu minta bimbinganNya untuk langkah yang terbaik!!

    ngomong2 banjir gak???

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!