Kategori blogger

Selera menulis setiap orang bermacam-macam. Ada yang menulis berdasarkan kejadian sehari-hari, ungkapan hati, opini pribadi, pengalaman dalam bidang ilmu tertentu semisal ilmu kedokteran, kuliner, informasi teknologi atau juga merupakan khayalan si penulis semata dan lain sebagainya.

 

Blog yang saya kunjungi akhir-akhir ini kebanyakan berkisah mengenai pengalaman pribadi si penulis, belum banyak yang mengkhususkan diri menulis artikel yang berhubungan dengan bidang ilmu tertentu, atau mungkin saya yang kurang blog walking.

 

Saya sendiri mendefinisikan blog menjadi dua bagian besar. Pertama blog mengenai realita. Ralita ya itu tadi yang seperti saya jelaskan di atas. Ada yang berkisah mengenai kejadian sehari-hari di kantor, sekolah, perjalanan menuju tempat aktifitas, realita di masyarakat atau juga pengalaman dalam bidang ilmu tertentu.
Kedua adalah blog yang berdasarkan imajinasi. Blog imajinasi biasanya adalah blog yang berisi khayalan si penulis. Bisa berbentuk cerita bersambung, novel, ataupun cerita pendek dan puisi.

 

Blog saya sendiri terdiri dari beberapa kisah asli maupun imajinasi. Silahkan saja tentukan mana yang asli dan mana yang imajinasi(kuis bukan neeh…hehe). Saya sendiri lebih suka menggabungkan keduanya. Baik itu imajinasi ataupun realita. Akan lebih hidup saya rasa apabila suatu blog tidak berisi cerita keseharian saja.
 
Yup… betul, ini hanya pendapat pribadi saya saja, terlepas dari banyak tidaknya blog yang sudah saya kunjungi. Mungkin pendapat ini masih jauh dari realita mengingat ilmu penulis yang masih dangkal.

 

Tapi ada satu blog yang menjadi perhatian saya belakangan ini. Namanya Blog Intelejen Indonesia. Keren ya namanya mengingatkan kita akan film-film spionase dan memang isinya juga tidak jauh dari hal-hal tersebut. Hanya sayang… sudah lama tidak ada postingan baru.

 

So…. blog anda masuk dalam kategori apa?

6 thoughts on “Kategori blogger”

  1. Blog aku benar2 realita tentang aku dan segala hal yang berhubunga dengan aku.

    Uniknya setelah sekian lama menulis blog dan meluangkan waktu untuk membaca ulang hingga setahun ke belakang…. baru aku menyadari betapa hebatnya hidup yang aku jalani ini, yang aku anggap biasa2 aja selama ini.

  2. blog ku masuk kategori mana ? kategori nano nano kali ya….sagala aya…pokoknya yang terlintas dan ada “mood” nya…ya aku tuliskan saja
    coba lihat lihat…blog ku kategori apa atuh nya….

  3. kalo blog-ku masuk kategori gado-gado kali yah?! isinya macem2 tergantung lagi pengen nulis apa… isinya pun banyakan hal2 gak jelas 🙁 tapi gpp deh itung2 belajar nuangin pikiran ke dalam tulisan. iya gak?! hehehe…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!