Info leasing

SEKEDAR INFORMASI

Bank Indonesia dalam Surat Edaran BI No. 15/40/DKMP tanggal 23 September 2013 mengatur bahwa syarat uang muka/DP kendaraan bermotor melalui bank min adalah 25% utk roda 2 dan 30% untuk kendaraan roda 3 atau lebih untuk tujuan non produktif, serta 20% utk roda 3 atau lebih untuk keperluan produktif.

Kementerian Keuangan telah mengeluarkan peraturan yg melarang leasing atau perusahaan pembiayaan utk menarik secara paksa kendaraan dari nasabah yg nunggak kredit kendaraan.

Hal itu tertuang dlm PerMen Keuangan (PMK) No.130/PMK.010/ 2012 tentang pendaftaran Fidusia bagi perusahaan pembiayaan yg dikeluarkan tanggal 7 Okt 2012.

Menurut UU No 42 Th 1999, fidusia adalah suatu proses mengalihkan hak milik atas suatu benda dgn dasar kepercayaan, tapi benda tersebut masih dalam penguasaan pihak yg mengalihkan.

Fidusia umumnya dimasukkan dlm perjanjian kredit kendaraan bermotor. Kita sebagai debitur membayar biaya jaminan fidusia tersebut.

Pihak leasing wajib mendaftarkan setiap transaksi kredit di depan notaris atas perjanjian fedusia ini, Jadi perjanjian fidusia ini melindungi aset konsumen, leasing tdk bisa serta merta menarik kendaraan yg gagal bayar karna dgn perjanjian fidusia, alur yg seharusnya terjadi adalah pihak leasing melaporkan ke pengadilan. Sehingga kasus Anda akan disidangkan & pengadilan akan mengeluarkan surat keputusan utk menyita kendaraan Anda dan kendaraan Anda akan dilelang oleh pengadilan & uang hasil penjualan kendaraan melalui lelang tersebut akan digunakan utk membayar utang kredit Anda ke perusahaan leasing, lalu uang sisanya akan diberikan kepada Anda.

Jadi jika kendaraan anda akan ditarik leasing, mintalah surat perjanjian fidusia dan sebelum ada surat fidusia tersebut jangan bolehkan penagih membawa kendaraan anda!

Karena jika mereka membawa sepucuk surat fidusia (yg ternyata adalah palsu) silahkan anda bawa ke hukum, pihak leasing akan didenda minimal Rp 1,5 milyar.

Tindakan Leasing melalui Debt Collector yang mengambil secara paksa kendaraan dirumah, merupakan tindak pidana Pencurian.

Jika pengambilan dilakukan dijalan, merupakan tindak pidana Perampasan.

Mereka bisa dijerat Pasal 368, Pasal 365 KUHP Ayat 2, 3 & 4

semoga ada manfaatnya

Menulis bikin percaya diri

Hal yang saya rasakan sekarang adalah menulis kok bikin lebih pede ya?

Sudah lebih dari dua pekan saya kembali aktif menulis. Padahal kegiatan ini sudah saya tinggalkan sejak sepuluh tahun yang lalu. Karena kesibukan jadi semua yang pernah saya mulai terbengkalai.

Dulu saya aktif menulis di blog, banyak dari teman-teman blogger yang menyarankan saya untuk membukukan atau lebih tepatnya membuat novel dari tulisan saya yang ada di blog. Waktu itu masih belum terpikir sampai kesana karena saya menulis hanya sekedar menyalurkan hobi saja.

Tapi setelah di pikir-pikir mungkin saat nya saya sekarang membukukan tulisan saya yang ada di blog menjadi sebuah novel, di ajukan ke penerbit dan di cetak. Atau kalau belum bisa di terima penerbit ya cetak sendiri saja kemudian ajukan ISBN sendiri.

Saya pikir saya menulis untuk melanjutkan cerita saya yang tertidur selama sepuluh tahun, ternyata saya sekarang mempunyai ide baru untuk menuliskan cerita yang lain, mumpung masih ada kesempatan dan kemampuan untuk menulis.

Nah yang saya rasakan kok sekarang saya jadi lebih percaya diri ya setelah menulis ceita baru…

Saya rasa lebih percaya diri menatap kedepan, ehem ehem… hehehe…

SEMANGAT

Terus terang bahan tulisan saya adalah seorang cewek yang lumayan lagi naik daun di industri TV Indonesia sebagai pemain sinetron.

Videonya banyak bertebaran di internet sehingga saya tidak kesulitan untuk mendalami karakter cewek tersebut.

Nggak saya sebutkan disini ya… ntar saya kena copyright issue. Saya juga sebetulnya punya cita-cita untuk memberikan terlebih dahulu novel ini ke cewek tersebut sebelum mencetaknya.

Biar dikasih review dulu dan apabila di izinkan saya akan menyebut namanya dalam novel tersebut biar lebih seru.

Tapi saya sebutkan saja ya ciri-cirinya… Cewek minang, kalo dulu rambutnya suka di poni, kulit putih, langsing, wajahnya…wah ga tau deh gimana menceritakan kecantikan wajahnya, sering nongol di The Comment. Dah itu aja clue nya.

So segitu dulu tulisan saya hari ini.
I will be back.

Kembali Lagi

Sudah lebih dari sepuluh tahun blog ini terbengkalai. Sejak saya membuatnya tahun 2006 praktis tidak ada lagi cerita original yang saya buat disini. Kalaupun ada semua hanya copas saja karena saya males menulis.

Hari ini saya punya motivasi untuk menulis lagi. Entah kenapa jadi terpikir untuk meneruskan kegiatan menulis ini yang sempat mati suri selama lebih dari 10 tahun. Padahal kalau dulu diiteruskan, waktu sepuluh tahun bisa membuat berapa novel ya…

Terus kenapa sekarang ingin nulis lagi? Kenapa ya…
Apakah saya sekarang punya perasaan seperti dulu lagi?
Perasaan seperti apa?
Perasaan kangen? Sayang? atau apa?

Saya sendiri juga nggak mengerti dengan motivasi saya sekarang. Apakah saya menuju puber kedua?

Terus terang 10 tahun yang lalu motivasi saya menulis karena ada seseorang yang sedang saya kejar. Wow kejar, kayak lari aja πŸ˜€

So nantikan cerita-cerita saya selanjutnya di blog ini.

Mudah-mudahan blog ini bisa hidup lagi dan banyak yang baca.

Terimakasih sudah mampir.

Jangan masuk ke mobil langsung nyalakan AC

INGETIN LAGI…

:: 🌾☘
πŸš–Β  *”JANGAN MASUK MOBIL LANGSUNG NYALAKAN AC”*

🚘 “`Kota-kota di Indonesia saat ini sangat panas, masuk mobil jangan langsung nyalakan AC“`.β˜€

πŸš— “`Udara dari semprotan AC bercampur dengan udara dalam mobil yang ‘ngelekep/pengap’,
bisa menimbulkan udara yang menyebabkan kanker, bila dihirup“`.

πŸš• “`Mau naik mobil? O.K. boleh, buka semua kaca, lalu
nyalakan AC selama beberapa menit, baru kemudikan kendaraan tersebut dapat ditutup kaca-kaca nya kembali“`.

πŸš— “`Tidak heran, semakin banyak orang meninggal karena kanker.
Kita bertanya-tanya dari mana saja penyebabnya“`?

πŸš— “`Disini ada sebuah contoh yang menjelaskan insiden-insiden yang dapat menyebabkan kanker“`.

πŸš— “`Menurut sebuah penelitian, dashboard mobil,sofa, pengharum mobil bisa menghasilkan Benzene , racun penyebab kanker (karsinogen)“`.

πŸš— “`Luangkanlah waktu dan amatilah bau plastik dashboard yang terkena panas“`.

πŸš— “`Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang-tulang anda, menyebabkan Anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih.
Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan Leukemia,
menambah resiko penyebab kanker“`.

πŸš— “`Tingkat Benzene di dalam ruangan yang bisa ditoleransi sebesar 50mg/ft2“`.

πŸš— “`Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400-800 mg Benzene“`.

πŸš—Jika parkir di luar ruangan dibawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat ke atas, tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40X dari tingkat Benzene yang bisa ditoleransi.

πŸš— “`Orang-orang yang sewaktu masuk ke dalam mobil, tidak membuka jendela sama sekali, berakibat akan menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke dalam tubuh anda.
Benzene adalah racun yang mempengaruhi ginjal dan hati… Buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi racun-racun tsb“`.

πŸš— “`Jadi bukalah pintu dan jendela mobil sebelum anda masuk dan berilah waktu untuk racun-racun yg mematikan ini keluar, sebelum anda masuk ke dalam mobil“`.

πŸ’ “`Bagikanlah info ini kepada orangΒ  yang ada disekitar kita semoga dapat bermanfaat“`πŸ’

✍ “`sumber: Toyota Auto2000“`.

Tusuk gigi dan kunyit untuk test borax

Perhatian Buat para penggemar Bakso !!!

“BAWALAH tusuk gigi dan kunyit ke mana-mana.”

Dua siswi SMAN 3 Semarang, Dayu Laras Wening dan Luthfia Adila telah menemukan cara mendeteksi BORAX dengan cara yg sgt mudah dan praktis, yaitu dengan TUSUK GIGI.

Tusukkan tusuk gigi ke KUNYIT terlebih dahulu, kemudian tusukkan pd makanan yang akan diuji selama 5 detik, maka akan kelihatan apakah makanan tsb mengandung BORAX atau tdk. karena KUNYIT akan bereaksi terhadap bahan kimia.

Bila ada kandungan boraxnya, maka tusuk gigi tsb akan berwarna MERAH.

Mereka menamakan temuannya dengan SIBODEX (stick of borak detector)

Temuan mereka ini berhasil menyabet medali emas pd International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 2014, sebuah ajang kompetisi inovasi anak

Selamat menikmati BAkSO bebas dari BORAX πŸ‘

mhn bisa diShare biar yg lain juga tahu bahkan mungkin menjadi inspirasi kita membimbing putra putri melalukan penelitian tepatguna lainnya….

πŸ˜ƒπŸŒΊπŸ™πŸ™πŸŽ€πŸŽ€πŸ’πŸ’πŸŒΊπŸ˜„

Tawaran Kerja

BerMinat dalam bidang PERTAHANAN? Bantulah pasukan negara dalam memberantas musuh.

Syarat-syarat:

1. Warga negara Republik Indonesia
2. Tidak buta Warna
3. Minimum SMU / Sederajat
4. Umur antara 18 – 40 tahun

Kelebihan:

1. Status sebagai pegawai Negri
2. Gaji pokok: Rp.2.500.000
3. Tunjangan bulanan : Rp.1.000.000
4. Tunjangan perumahan : Rp.1.000.000
5. Tunjangan Seragam: Rp.500.000
6. Tunjangan Makan : Rp.600.000
7. Gratis kursus mempertahankan diri
8. Kenaikan pangkat secara berkala.

Apabila berminat, silahkan hadir pada sesi wawancara dengan membawa data diri lengkap plus pas photo ukuran 4×6 10 lembar pada 28 May 2008 di Mabes.

Bagi yang telah lulus seleksi awal, akan diberikan 3 pasang seragam setiap orang dan kelengkapan lain (lengkap) serta perlu melaporkan diri 60 hari setelah menerima surat panggilan.

Jabatan Yang Ditawarkan:

1. Power Rangers

2. Black Mask Riders

3. Ultraman

4. Sailormoon (Khusus Wanita)

Kisah nyata

Kisah dari sebuah Universitas di Jakarta tentang seorang gadis muda yang baru meninggal bulan lalu. Namanya Riyanti. Dia meninggal karena tertabrak truk. Riyanti punya seorang pacar namanya Bagas. Keduanya saling menyayangi. Mereka selalu berteleponan. Kamu tidak akan pernah melihat Riyanti tanpa handphonenya. Sampai2 dia mengganti kartu Telkomsel nya ke indosat, agar mereka berdua berada di network yang sama dan mengirit pulsa serta signal yang kuat. Riyanti menghabiskan hampir setengah hari untuk mengobrol dengan Bagas. Keluarga Riyanti pun tahu hubungan mereka. Bagas sangat dekat dengan keluarga Riyanti (bayangkan hubungan mereka). Sebelum dia meninggal dia selalu berkata pada teman2nya “Kalo gua meninggal tolong kuburkan gua sama handphone gua” dia juga mengatakan hal yang sama kepada orang tuanya.

Setelah Riyanti meninggal tidak ada yang dapat mengangkat peti matinya. Saya juga berada di sana. Banyak orang termasuk saya yang mencoba tapi tetap tidak bisa. Akhirnya mereka memanggil ‘orang pintar’. Dia memegang sebatang kayu dan mulai berbicara sendiri perlahan. Setelah beberapa menit orang pintar itu berkata “gadis ini kehilangan sesuatu di sini”. Lalu teman2 Riyanti berkata kepada orang pintar itu tentang keinginannya untuk dikubur dengan handphonenya. Kemudian mereka membuka kembali peti matinya dan menaruh handphone serta simcard-nya. Setelah itu mereka mencoba untuk mengangkat kembali peti matinya. Peti mati itu dapat diangkat dan dipindahkan ke mobil jenazah dengan mudah. Kami semua yang melihat ini sangat kaget.

Keluarga Riyanti tidak memberitahukan tentang kematian Riyanti kepada Bagas. Setelah 2 minggu kematian Riyanti, Bagas menelepon mama Riyanti dan berkata “Saya akan pulang hari ini, tolong buatkan masakan yang enak untukku. Dan jangan katakan pada Riyanti bahwa aku akan datang, aku ingin membuat kejutan untuknya”.


Mama Riyanti menjawab “Datanglah dahulu, tante ingin memberi tahu sesuatu.” Setelah Bagas datang, mereka memberitahukan tentang kematian Riyanti. Bagas mengira mereka sedang bercanda, dia hanya tertawa dan berkata “Jangan bercanda, bilang pada Riyanti untuk keluar, aku membawa sesuatu untuknya”. Akhirnya mereka membawa Bagas ke kuburan Riyanti. Lalu Bagas berkata “Ini tidak mungkin. Kami berbicara kemarin. Dia masih tetap menelepon”. Bagas sangat terkejut.

Tiba-tiba handphonenya berbunyi, “Lihat ini dari Riyanti, lihat ini…” Bagas memperlihatkan handphonenya ke keluarga Riyanti, dan mereka menyuruh Bagas untuk menjawab. Bagas menjawab telepon itu dengan memaki speaker. Mereka semua mendengar pembicaraan itu dengan sangat jelas & jernih, tidak ada gangguan apapun. Dan itu benar2 suara Riyanti dan sangat tidak mungkin ada orang lain yang memakainya karena simcard-nya sudah dikubur bersama Riyanti. Mereka semua sangat terkejut dan memanggil ‘orang pintar’ untuk membantu mereka lagi. ‘Orang pintar’ itu membawa temannya untuk mencari jawaban atas keanehan ini. orang pintar dan temannya itu bekerja selama 5 jam. Dan mereka menemukan jawabannya… …

INDOSAT mempunyai signal yang terbaik. Ke manapun kamu pergi, jaringannya selalu ada (he…he..he. ..he…he. .)

Note: Kiriman dari temen, entah mungkin sudah banyak cerita seperti ini tapi yang penting lumayan lah buat orang yang sudah lama lupa sama blog ini πŸ™‚

Blogspot Lelet…

Melihat blogspot yang super lelet dan trend yang terjadi, ternyata banyak teman lain yang sudah pindah rumah. Lagi pikir-pikir mau nyari rumah yang lain…

Aku hanyalah seorang komuter

Hari senin biasanya merupakan hari yang terberat dalam pekerjaanku. Bagaimana tidak, aku yang terbiasa bangun siang sekarang harus bangun lebih pagi karena selain rumahku yang sekarang jauh dari Jakarta, juga karena hari senin biasanya jalan tol di landa kemacetan yang parah. Kemacetan terjadi sebelum masuk pintu tol Taman Mini. Maka dari itu aku harus bangun lebih pagi agar tidak terjebak kemacetan di jalan tol.

Rutinitas ku sekarang berubah. Aku yang menjadi anak kost bertahun-tahun biasa bangun siang. Sekarang setelah pindah rumah kebiasaan pun harus berubah. Aku harus bangun jam empat pagi untuk menyiapkan segala kebutuhanku dalam bekerja. Mulai dari menyiapkan sarapan, membereskan rumah sampai menyiapkan baju kerja. Yeah… beginilah nasib seorang bujangan. (Bujangan??? hahaha)

Maunya sih aku punya rumah yang dekat dengan tempat kerjaan. Tapi apa daya harga rumah di Jakarta ini mahalnya bukan main. Jadi terpaksa mencari rumah di kota-kota satelit Jakarta. Pernah juga aku mencari rumah di daerah timur Jakarta hingga ke arah Bekasi tapi ternyata harganya sudah hampir menyamai harga rumah di Jakarta. Alhasil aku mencari sampai ke daerah Cibinong dan Alhamdulillah dapat.

Memang hari-hari pertama ini adalah hari yang sangat-sangat membuatku malas. Tapi aku harus berangkat bekerja. Aku harus mencari uang demi sesuap nasi dan segenggam berlian hehehe… Mudah-mudahan aku bisa membiasakan diri untuk hidup seperti sekarang ini, dari pada jadi anak kost terus-menerus.

Di rumah ini aku belum berhasil membuat satupun karya tulis. Ingin nya sih aku terus-terusan menulis tapi karena keadaan rumah yang masih berantakan aku belum bisa berkonsentrasi. Inspirasi kadang muncul kadang hilang bersama dengan hadirnya kelelahan fisik. Ketika semuanya sudah terkumpul di pikiranku dan tinggal menuangkannya ke dalam bentuk tulisan, tangan dan tubuhku tidak mau kompromi. Mereka protes kepada sang majikan bahwa seharian ini mereka telah bekerja banyak jadi sekarang waktunya untuk beristirahat. Terpaksa aku menurut, memejamkan mata dan akhirnya tertidur untuk bangun esok pagi dan memulai kegiatan rutinku lagi.

Nasib anak kost

Pernah jadi anak kost? Atau sekarang sedang jadi anak kost? Bosen gak sih jadi anak kost terus?

Β 

Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta dan beberapa kora besar lainnya sudah pasti banyak anak kost nya. Baik itu yang masih pelajar maupun yang sudah bekerja. Salah satunya mungkin yang sedang membaca blog ini.

Β 

Aku sendiri sekarang masih menempati salah satu rumah kost di daerah Jakarta. Tepatnya di daerah kodam. Itu tuh di belakang ITC Cempaka Mas. Seberangnya Pengadilan Tinggi Jakarta. Atau seberangnya Universitas Yarsi. Masih nggak tau juga!!! berarti anda bukan orang situ.(Emang siapa yang nanya hehehe…)

Β 

Bosen juga sih terus-terusan nge-kost. Pagi berangkat kerja, pulang ke tempat kost sore bahkan kadang-kadang sampai larut malam kalau kerjaan di kantor sedang banyak-banyaknya. Jadi tempat kost itu hanya di jadikan sebagai tempat tidur saja, numpang melepaskan lelah. Tapi mau bagaimana lagi, sebagai seorang perantau beginilah nasib anak kost.

Β 

Kalau dipikir-pikir dari sekian lama tinggal di tempat kost sudah banyak uang kost yang aku setor. Dari hampir tiga tahun aku nge-kost. Taruhlah aku bayar kost 250 ribu perbulan. 250ribu dikali 36 bulan = 9 juta!!! gede juga ya. Wah lama kelamaan bisa bikin kaya yang punya kost nih hehehe. Di tempat kost ku ada sekitar 12 kamar. Semuanya terisi penuh bahkan ada yang satu kamar di isi dua orang. Coba bayangkan berapa pendapatan si empunya kost tiap bulan. Eh kok jadi ngomongin yang punya kost sih. Kan topiknya juga mengenai anak kost. Tapi tak apalah nyerempet dikit.

Β 

Pernah juga kepikiran untuk mencicil rumah saja daripada kost terus. Tapi harga rumah sekarang mahalnya bukan main. Ada juga yang murah tapi tempatnya itu lho… gak tanggung-tanggung. Dari mulai ujung timur Bekasi sampai daerah Cikarang dan Karawang. Waduh… jam berapa sampai ke kantorku yang ada di Sunter.

Β 

Tapi pada intinya aku masih bersyukur bahwa sampai hari ini masih diberikan rizki oleh yang maha kuasa. Tidak sampai terlunta-lunta di belantara ibukota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri. Aku masih bersyukur bisa bekerja sampai sekarang, masih punya penghasilan, masih di berikan nikmat sehat, dan yang terutama masih bisa nge-blog hehehe. Tinggal istri nih yang belum punya. Tapi siapa yang mau ya sama anak kost? Rumah aja belum punya. Tapi siapa tahu ada yang mau sama aku. Mudah-mudahan dari sekian orang yang baca blog ini ada cewek cakep, anak orang kaya, anak tunggal, punya perusahaan banyak, dan tertarik sama aku… huahahahaha.

Β 

Dah ah kebanyakan ngayal… nggak baik buat kesehatan hehehe.